Belajar Strategi Digital Marketing ala Bunda Corla
Life Style
12 December 2022

Belakangan ini sosok Bunda Corla kerap menjadi buah bibir di berbagai media sosial, baik itu di instagram, twitter, hingga di aplikasi tiktok. Bahkan untuk aplikasi twitter, sosok Bunda Corla ini sempat menjadi trending topic yang sering dibicarakan oleh para netizen.

Dikenal punya ciri khas dan kepercayaan diri tinggi, wanita yang memiliki nama asli Chintya Corla Pricillia ini mendadak viral di  berbagai media sosial  karena tingkah lakunya yang unik saat live di social media Instagram. Wanita keturunan Minang yang lahir pada September 1974 ini adalah seorang WNI yang tinggal di luar negeri, yaitu Jerman, bersama keluarganya.

Ternyata kita bisa belajar beberapa hal lho, dari sosok seorang Bunda Corla ini. Salah satu hal yang bisa kita pelajari adalah mengenai personal branding.

Viral! Bunda Corla Sering Live Instagram Ditonton Banyak Akun Centang Biru,  Ternyata Ini Isi Kontennya - Ayo Semarang

Apa itu personal branding? Personal branding adalah persepsi seseorang terhadap kepribadian kita, yang dengan sengaja kita bentuk secara konsisten dari waktu ke waktu.

Lalu, apa saja manfaat dari personal branding, jika dihubungkan dalam dunia bisnis?

Berikut adalah beberapa manfaat personal branding jika dihubungkan dalam dunia bisnis :

  • Sebagai pembeda dengan kompetitor 

Walaupun setiap bisnis itu unik dan berbeda, namun tidak banyak yang bisa menunjukkan keunikannya di mata masyarakat. Padahal, sesuatu yang terlihat unik dan menarik akan jauh lebih mudah untuk diingat. 

  • Untuk memperluas koneksi

Saat kita telah memiliki personal branding yang kuat dan positif, maka akan semakin mudah menjalin pertemanan, untuk membangun koneksi dengan siapa saja.

  • Memperkuat Kredibilitas

Seiring dengan kuatnya personal branding yang kita bangun, maka akan muncul juga kredibilitas, yang kemudian membuat usaha bisnis kita mendapat tempat dihati masyarakat.

Setelah kita mengenal arti dan manfaat dari personal branding, kira-kira apa lagi ya, yang dapat kita pelajari dari sosok Bunda Corla, yang kemudian bisa kita terapkan dalam melakukan strategi digital marketing ?

1. Sukses membentuk personal branding

Bisa kita simpulkan bahwa Bunda Corla sukses dalam membangun personal brandingnya. Terbukti karena persona lucu, spontan, dan apa adanya, sudah melekat pada sosok Bunda Corla.

2. Menggunakan media sosial sebagai media promosi

Berawal dari siaran live Facebook di akun pribadinya, kini Bunda Corla juga sering melakukan live di media sosial lainnya, seperti TikTok dan Instagram. Bunda Corla sukses memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh media sosial, sehingga lebih banyak orang yang mengenalnya.

3. Konsistensi dan eksistensi

Bunda Corla hampir setiap hari live di Instagram. Itu artinya, Bunda Corla selalu konsisten untuk selalu eksis, dan melakukan konten yang dijalaninya. Karena konsistensi dan eksistensi merupakan kunci dari engagement yang tinggi.

Basic Package

Pengelolahan instagram sehari-hari mulai dari riset topik hingga design

Start From
Rp500.000
/Bulan
Design
Copywriting, Caption & Hashtag
Total Feed : 12
Total Slides : 1 - 2 Slides
Total Reels : 1
Total Stories : 1 Interaksi
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis