Aplikasi yang Meroket saat Pandemi Covid
Technology
27 August 2021

Selama kurang lebih dua tahun diterjang pandemi, kebiasaan masyarakat terpaksa berubah. Jika sebelumnya kita bisa bebas pergi kemanapun dan bertemu dengan siapapun, selama pandemi kita dipaksa untuk lebih banyak dirumah. Beruntunglah saat ini ada aplikasi popular yang membantu menjembatani komunikasi.

Seperti yang kita ketahui bersama, selama pandemi, hubungan dengan orang lain bergantung pada aplikasi, terutama media sosial. Tak hanya berkomunikasi atau sarana menghibur diri, di era pandemi, aplikasi juga digunakan untuk belajar dan bekerja.

Dari sekian banyak aplikasi, berikut adalah aplikasi paling popular selama dua tahun terakhir masa pandemi.

1. Zoom

Zoom adalah aplikasi online meeting yang popularitasnya tak bisa kita remehkan, bahkan Zoom bisa disebut sebagai aplikasi populer di dunia.

Aplikasi yang sudah berdiri sejak 2011 ini baru memperoleh puncak popularitas pada dua tahun terakhir. Perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat kini memiliki total aset hingga jutaan dollar.

ZOOM Aplikasi Popular Pandemi - Vistek

2. Google Meeting dan Google Classroom

Dua aplikasi buatan Google, yakni Google Meeting dan Google Classroom juga sangat populer di era pandemi. Sama seperti Zoom, Google Meeting biasa digunakan untuk melakukan pertemuan secara virtual.

Selain itu, Google Classroom berguna untuk membantu memudahkan guru dan murid untuk kegiatan belajar mengajar. Guru bisa membagikan materi atau tugas secara online melalui Google Classroom. Google meet and classroom - VISTEK

3. Netflix

Tak hanya aplikasi yang berhubungan dengan pekerjaan, aplikasi hiburan paling populer era ini adalah Netflix. Aplikasi buatan Netflix, Inc. ini sudah hadir sejak 2008 lalu.

Kini, Netflix makin populer karena menjembatani kebutuhan masyarakat akan hiburan berupa film atau series berkualitas.

netflix - Vistek

4. TikTok

Sempat dipandang sebelah mata, aplikasi TikTok saat ini sedang berada di puncak popularitas. Aplikasi sosial populer untuk berbagi video pendek ini dikembangkan oleh Taotuao dan ByteDance yang bermarkas di Tiongkok. Segmen yang banyak menggunakan aplikasi ini adalah para remaja. TIKTOK APL POPULAR - VISTEK

5. Halodoc

Aplikasi terakhir yang juga mengalami peningkatan pengguna adalah Halodoc. Halodoc makin banyak diakses karena masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan.

Aplikasi yang berada di bawah naungan PT Media Dokter Investama ini juga populer sebagai aplikasi covid. Melalui Halodoc, pengguna bisa melakukan reservasi untuk tes PCR, vaksin, bertemu dokter, atau membeli obat secara online.

Pandemi ternyata tidak hanya memberi dampak negatif. Bagi sebagian orang, pandemi juga bisa menjadi berkah. Oleh karena itu, Anda pun harus tetap kreatif dalam memanfaatkan peluang. Semoga informasi aplikasi popular ini bisa menginspirasi Searcher. Halodoc - VISTEK

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis