Aplikasi Untuk Merapikan dan Mengatur Feed Instagram
Content Management
7 April 2022

Apakah kamu tahu, bahwa hampir di semua negara, instagram selalu masuk dalam 3 aplikasi teratas yang paling banyak digunakan? Hal ini sejalan dengan fakta bahwa instagram merupakan salah satu media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak.

Fitur utama yang dimiliki oleh aplikasi instagram ini adalah membagikan foto dan video kepada sesama pengguna instagram. Mereka membagikan berbagai foto dan video mereka, mulai dari kehidupan pribadi, tips dan trik, hingga juga dapat dijadikan sebagai tempat berbisnis.

Bagi kalian yang menggunakan instagram sebagai tempat untuk berbisnis, ada 2 tips utama yang harus diperhatikan. Pertama gunakanlah hastag yang tepat. Penggunaan hashtag yang benar adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan jangkauan, serta keterlibatan yang jauh lebih efektif di pos anda. Instagram memungkinkan 30 hashtags per post, pastikan semua 30 diantaranya relevan dengan postingan. Jangan gunakan hashtag spam seperti #followme #likeme #followforfollow dll, itu tidak akan membantu sama sekali.

Bahkan, Instagram mungkin menganggap Anda sebagai spammer dan mungkin juga menandai ID anda. Cobalah untuk fokus pada hashtag yang populer namun kurang kompetitif. Ada beberapa situs web seperti gethashtag, tophashtag dan banyak lagi yang membantu kita untuk memilih hashtag yang kurang kompetitif. Singkatnya, penting untuk melakukan sedikit riset tentang hashtag sebelum mengeposkannya sesuatu pada Instagram.

√ Cara Membuat Feed Instagram untuk Jualan yang Keren & Menarik +apk

Yang kedua, buatlah tampilan feed instagram anda serapi mungkin. Instagram memang tidak menyediakan fasilitas untuk mengubah foto atau video yang sudah diunggah. Artinya, konten yang lebih dulu diunggah, akan berada pada posisi paling bawah. Maka urutan photo dan video yang akan kalian unggah, menjadi sangat penting.

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat feed instagram rapi menjadi lebih mudah. Bahkan, ada juga yang bisa mengunggah secara otomatis pada jam-jam tertentu. Berikut ini beberapa aplikasi android yang bisa memudahkan anda untuk merapikan feed instagram.

Jual Desain 1000 Template Instagram Feed Story Template Carousel Template  Grid Instagram Powerpoint Instagram Puzzle Instagram Food All in one di  Lapak chahngegar | Bukalapak

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat feed instagram rapi menjadi lebih mudah. Bahkan, ada juga yang bisa mengunggah secara otomatis pada jam-jam tertentu. Berikut ini beberapa aplikasi android yang bisa memudahkan anda untuk merapikan feed instagram.

01. Planoly

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengatur dan merencanakan waktu pengunggahan konten sesuai dengan keinginan. Planoly dapat digunakan mengunggah foto dan video secara langsung dari memori HP, Google Drive, komputer, maupun Dropbox.

Sayangnya, aplikasi ini hanya dimaksimalkan jika akun instagram yang digunakan adalah akun bisnis. Aplikasi ini adalah aplikasi yang berbayar, namun juga menyediakan versi gratisnya.

02. Preview

Aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk merapikan feed instagram yaitu Preview. Tampilan antar-muka yang cukup sederhana membuat aplikasi ini lebih mudah digunakan. Preview tak hanya dapat diakses dengan perangkat Android anda, melainkan juga melalui desktop komputer.

03. Plann

Aplikasi yang ketiga ini, memiliki tampilannya yang cukup sederhana, sehingga dapat memudahkan untuk mengedit foto maupun video. Apabila menginginkan foto lebih menarik, bisa mengintegrasikan Plan dengan aplikasi Canva.

04. UNUM

UNUM merupakan aplikasi tertua dibandingkan beberapa aplikasi edit feed instagram yang lainnya. Setelah mengunduh aplikasi ini, anda harus membuatnya terhubung dengan akun instagram anda. UNUM menyediakan 18 grid yang bisa menjadi referensi pengaturan feed instagram anda. Tersedia beberapa pilihan sumber data yang ingin diunggah, di antaranya yaitu memori HP, Pexels, Unsplash, Google Drive dan DropBox.

Aplikasi ini mampu mengunggah 500 foto per bulan disertai dengan fasilitas penggunaan 3 akun yang berbeda. Fitur edit foto juga telah tersedia dalam versi gratis. Anda dapat melihat bentuk feed instagram setelah mengunggah satu foto baru ataupun setelah menghapus salah satu foto dalam feed anda. Berbagai template instagram story yang tersedia juga cukup bagus dan layak untuk dipertimbangkan.

05. Later

Later bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi dengan fitur terlengkap. Hanya dengan satu aplikasi ini, anda bisa merencanakan bentuk feed instagram yang diinginkan beserta jadwal untuk mengunggah konten tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fasilitas post instagram story yang memudahkan pengguna.

Foto dan video yang akan diunggah bisa berasal dari berbagai platform penyimpanan seperti memori HP, kamera, DropBox, Google Drive, Website maupun instagram. Fitur tambahan dari aplikasi ini yaitu adanya hashtag yang secara langsung bisa tertulis pada komentar pertama. Akun gratis memperoleh fasilitas unggah 30 konten setiap bulan.

Basic Package

Pengelolahan instagram sehari-hari mulai dari riset topik hingga design

Start From
Rp500.000
/Bulan
Design
Copywriting, Caption & Hashtag
Total Feed : 12
Total Slides : 1 - 2 Slides
Total Reels : 1
Total Stories : 1 Interaksi
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis