Aplikasi Popular Untuk Meeting dan Belajar Via Online
Software
17 November 2021

Dalam kurun waktu 2 tahun ini, meeting dan belajar secara online sudah  menjadi hal biasa untuk para pekerja yang dirumahkan (Work From Home) dan juga untuk para pelajar. Saat ini, hal tersebut memang sudah menjadi salah satu kebijakan pemerintah Indonesia, untuk mengurangi resiko penularan virus corona atau Covid-19 dan untuk memutuskan rantai penyebarannya.

Kebijakan ini sudah dilakukan dari bulan awal tahun 2020 sampai bulan Juli 2021. Tetapi, dikarenakan adanya kenaikan jumlah orang yang terpapar virus covid-19, maka kebijakan tersebut kembali diterapkan, dan bulan Oktober kemarin sudah mulai adanya instruksi dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan teknologi Nadiem Makarim bahwa pembelajaran tatap muka sudah bisa dijalankan.

5 Aplikasi untuk Meeting Online

Agar tetap berjalannya pekerjaan maupun pembelajaran secara online, para pelajar dan para pekerja bisa menggunakan aplikasi video conference atau online meeting. Online meeting adalah melakukan diskusi dan kolaborasi melalui web atau aplikasi menggunakan audio, video dan berbagi layar secara online.

Berikut ini  beberapa  aplikasi untuk meeting dan belajar via online:

1. Zoom meeting

Adalah aplikasi web dan juga mobile yang digunakan oleh seseorang untuk melakukan aktivitas yang bersifat pertemuan. Zoom meeting menggunakan layanan gratis dan berbayar. Untuk zoom meeting layanan gratis, bisa menampung 100 pengguna dengan batas durasi 40 menit sedangkan untuk yang berbayar bisa menampung hingga 1000 partisipan dalam satu waktu.

2. Google meet

Google meet bisa melalui handphone dan browser tanpa perlu install aplikasi. Dan bisa maksimal 300 pengguna dalam satu pertemuan. tetapi, aplikasi ini mengharuskan kita harus mempunyai jaringan internet yang stabil.

3. Google classroom

Adalah aplikasi mobile atau web yang digunakan untuk melakukan aktivitas pendidikan maupun pekerjaan dan memiliki kapasitas 1000 pengguna.

4. CyberLink  U Meeting

Sama seperti Zoom Meeting, CyberLink U Meeting menggunakan layanan berbayar dan gratis. Untuk yang gratis cyberLink U Meeting dapat dilakukan dengan kapasitas 25 pengguna dengan durasi 30 menit. Sedangkan, yang berbayar maksimal 100 pengguna.

Nah searcher,itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu coba, semoga membantu..

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis