Aplikasi dan Tips Untuk Photo Produk
Business
6 October 2021

Bagi kamu yang memiliki usaha online, tentunya media sosial adalah salah satu cara promosi yang ampuh.  Selain mudah dan murah, jangkauan market nya pun terbilang cukup luas karena bisa diakses di mana saja dan kapan saja.

Melalui media sosial, kita bisa menunjukan foto katalog produk yang kita miliki. Setiap produk yang kita foto dan upload akan menjadi ujung tombak dari usaha promosi kita.

Sebuah foto atau gambar yang bagus, akan memperlihatkan kualitas sebuah produk. Dengan foto yang menarik, otomatis akan memikat lebih banyak pelanggan.

Wajib Tahu! 10 Trik Foto Produk Ini Cuma Pakai Smartphone Lho, Cocok Buat  Jualan Online Gaes

Kini, kita tidak perlu memiliki kamera DSLR untuk mendapatkan sebuah photo produk yang menarik. Cukup dengan kamera dari smartphone kamu saja, ditambah dengan beberapa sentuhan dari aplikasi edit photo, kamu bisa mendapatkan hasil photo yang bagus.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat kamu ikuti, untuk mendapatkan hasil photo yang bagus menggunakan kamera smartphone :

1. Cahaya

5 Trik Hasilkan Foto Produk dengan Budget Terbatas

Dalam pengambilan gambar photo produk, pencahayaan adalah satu hal yang sangat penting. Kamu harus memperhatikan pencahayaan kamu agar mendapatkan hasil photo yang sempurna.

Kamu tidak harus memiliki flash light, atau ring light LED, tetapi kamu bisa juga menggunakan sinar matahari, atau bahkan lampu ruangan kamu saja. Sebaiknya kamu menggunakan tripod untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Selain itu, tidak ada salahnya kamu juga mempelajari beberapa teknik pencahayaan untuk menambah nilai estetika foto kamu.

2. Background

MLDSPOT | 7 Tips Bikin Foto Estetik ala MotoDW

Sebuah photo yang menarik tidak lepas dari pemilihan latar belakangnya. Jadi kamu harus memilih background yang tepat untuk menonjolkan produk kamu.

Contoh, background yang polos akan membuat produk yang difoto terlihat lebih dominan sehingga akan membuat konsumen fokus pada produk.

3. Sudut pengambilan

Punya Toko Online? Inilah 5 Starter Pack Foto Produk agar Lebih Diminati  Pembeli | BukaReview

Cobalah untuk mengambil photo dari berbagai sudut untuk mendapatkan dimensi yang sempurna. Untuk urusan photo produk, satu sudut foto saja mungkin tidak cukup. Kamu bisa coba untuk ambil photo produk dari berbagai sudut pengambilan gambar, untuk menghasilkan tampilan karakter produk yang unik, berbeda, dan membuat konsumen lebih tertarik.

4. Editing

Nah, ini merupakan langkah terakhir sebelum kamu upload foto produk kamu di sosial media atau website kamu. Walaupun tidak wajib, tapi langkah pengeditan sangatlah berguna untuk kamu yang ingin mendapatkan efek sentuhan yang sempurna. Pengeditan akan membuat foto kamu yang kurang terang atau tidak terlalu jelas bisa menjadi jelas. Ini akan meningkatkan kualitas gambar kamu.

5 Trik Hasilkan Foto Produk dengan Budget Terbatas

Untuk mengedit foto2 produk tersebut, kamu memerlukan beberapa tambahan aplikasi yang bisa kamu unduh dan berikut beberapa rekomen aplikasi edit tersebut :

  • Adobe lightroom

  • Snapseed

  • Adobe ps express

  • Picsart

Manfaat dari kita mengedit photo, kualitas photo mewakili apa yang kita jual. Photo yang telah kita edit menjadi lebih berkualitas.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis