Apakah Toko Online Butuh Website? Simak 6 Keuntungan Berikut
Web Development
13 September 2021

Apakah toko online butuh website sendiri walaupun sudah laris manis di ecommerce atau sosial media? Jawabannya, butuh. Hal ini berkaitan dengan pengembangan usaha dan juga target pasar yang lebih besar. 

Dengan memiliki website online shop sendiri, searcher sudah tidak tergantung pada ecommerce dan sosial media saja. Kemudian, apabila ingin mengembangkan usaha masalah promosi pasti jadi lebih mudah. 

Selebihnya, untuk lebih detail mari kita bahas keuntungan atau kelebihan memiliki web online shop sendiri, berikut :

1. Lebih Terpercaya

Dengan memiliki website sendiri, konsumen bisa melihat semua informasi yang mereka butuhkan. Konsumen juga bisa menilai kapabilitas, profesionalitas, dan apa yang bisnis tawarkan dari website. Hal ini secara tidak langsung meningkatkan kepercayaan konsumen dan membuat mereka tertarik.

2. Membuka Pasar yang Lebih Besar

Konsumen di e-commerce atau Instagram yang berasal dari itu-itu saja. Akan tetapi, apabila memiliki website, kemungkinan pasar yang lebih besar terbuka. 

Projek-projek besar bisa saja masuk karena tingkat kepercayaan yang meningkat. Agar sinergi antara website dan sosial media tetap berjalan, searcher bisa merubah linktree menjadi domain. Perubahan ini agar linktree yang tadinya masih domain bawaan menjadi lebih terpercaya. 

Cara untuk merubahnya bisa menggunakan plugin Elementor pada Wordpress di tambah plugin Happy Addon. 

3. Mudah Mengiklankan di Google

Mengiklankan di Google punya kelebihan tersendiri, apa itu? Saat pengguna memasukan kata kunci tertentu, website yang diiklankan di Google akan muncul paling atas. 

Otomatis, kemungkinan calon konsumen membukanya lebih besar bukan? Cara untuk memasang iklannya secara lengkap bisa dilihat langsung pada laman resmi Google. 

4. Membuat Promosi Jadi Lebih Mudah

Poin satu ini jelas, bukan lagi terbatas di sosial media atau ecommerce saja. Akan tetapi, bisa juga ke Google, atau ke website-website lain yang masih berhubungan dengan bisnis. Misalnya, dengan guest post, atau review, dan lain sebagainya. 

5. Katalog Lebih Tertata

Memiliki website sendiri berarti bisa menata katalog produk lebih leluasa. Searcher bukan cuma bisa mengelompokan produk, akan tetapi menjelaskan rinci mengenai produk juga lebih rapi. Semuanya bisa ada dalam satu halaman yang pastinya memudahkan konsumen, betul?

6. Langsung Memasang CTA di Media Sosial

Sekarang, langsung memasang CTA di media sosial seperti contohnya di Instagram. Dengan adanya CTA, konsumen jadi lebih mudah menemukan produk sekaligus membelinya karena tinggal klik saja begitu ikan muncul. 

Apabila mau memasang CTA, pastikan linknya sudah betul dan semua fungsi di website terutama pembayaran berjalan. Guna memastikan semua ini sempurna, kami, Vintek sebagai salah satu jasa pembuatan website toko online terpercaya siap membantu. 

Banyak sekali bukan kelebihan dari sebuah website untuk toko online? Jadi, sekarang sudah tidak perlu bertanya apakah toko online butuh website. 

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis