Apa Saja Jasa Yang Diperlukan Saat Membangun Bisnis ?
Business
15 January 2022

Bisnis adalah aktivitas yang menghasilkan barang atau jasa yang bertujuan saling mendapatkan untung bagi yang mengusahakan dan dapat memenuhi kebutuhan bagi yang siapa saja yang membutuhkan. Dalam berbisnis kita memiliki konsep value network, yaitu hubungan yang terjadi antara semua pihak yang bekerja sama dan saling memberikan timbal balik yang dapat memperkuat dan melengkapi sumber daya perusahaan.

Untuk memulai bisnis kita tidak hanya memproduksi ataupun hanya menghasilkan sebuah produk saja, tetapi juga harus mempromosikan/ mengenalkan produk kita ke masyarakat luas. Dalam kegiatan ini kita memerlukan jasa orang lain untuk mengenalkan produk yang kita hasilkan apakah sesuai dengan keinginan konsumen.

Ingin Memulai Bisnis? 3 Langkah Super Bagi Pemula - Bakpiaku

Dalam dunia bisnis seorang marketing  sangat berperan penting untuk menyampaikan informasi tentang sebuah produk guna membujuk atau mempengaruhi konsumen agar membeli produk tersebut.

Contohnya, ketika ada toko yang menjual tas, seorang marketing tidak hanya akan mengenalkan di tokonya saja, tetapi juga akan memasang iklan di media sosial yang dibikin semenarik mungkin agar para konsumen berniat untuk membelinya secara online maupun offline.

Tujuan dari contoh tersebut dapat membantu peningkatan penjualan, meningkatkan citra produk dengan produk yang lain, dan dapat menguntungkan perusahaan. Adapun strategi jasa pemasaran yang kita perlukan dalam pengenalan produk yaitu.

a. Jasa Pembuatan Website

Sekarang banyak sekali orang yang menawarkan jasa untuk pembuatan website yang menarik, agar produk dan perusahaan kita dapat dikenal masyarakat dengan tujuan masyarakat mendapatkan informasi yang dibutuhkan sekaligus memasarkan produk dengan mudah hanya melalui internet.

b. Jasa Content Management 

Untuk menarik perhatian konsumen kita bisa membuat  konten dengan menggunakan jasa content management untuk mengatur feeds instagram. Lalu mencari vlogger/artis selebgram untuk mereview produk lalu kita dapat mengupload konten ke media sosial seperti, youtube, instagram, facebook yang sedang digandrungi oleh masyarakat sekarang.

c. Memanfaatkan Iklan Gratis

Iklan gratis melalui internet adalah iklan yang menggunakan jasa situs Iklan Gratis, dan tidak dipungut biaya jadi cocok sekali bagi yang baru mulai usaha agar lebih hemat dalam mempromosikan produk.

d. Jasa Search Engine Optimization(SEO)

Seo merupakan salah satu strategi dalam proses meningkatkan website kita agar berada di peringkat teratas saat user memasukan kata kunci di mesin pencariaan.

Itulah jasa strategi pemasaran yang dapat kita manfaatkan sesuai perkembangan zaman dengan teknologi nya semakin maju, selain mudah digunakan juga dapat memperluas pemasaran, meningkatkan penjualan pastinya mendapat keuntungan yang lebih dari pada hanya lawat iklan toko saja

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis