Apa itu Error 404 : Not Found dalam Website dan kaitannya dengan Mural 404
Software
14 August 2021

Artikel pembahasan kami kali ini akan membahas isu yang sedang viral tidak lama ini, yaitu munculnya "Mural Presiden Jokowi 404 not found" di daerah Batu Ceper Tangerang. Mural ini sempat viral karena dianggap menghina Bapak Presiden Jokowi. Lalu apa artinya error 404?

msc error 404
Sumber Pic : Website MSC 2021

Apa itu Error 404 : Not Found?

Error 404 adalah error yang sangat sering dilihat bagi para pengguna internet khususnya web browser. Para programmer web tentu tidak asing dengan istilah error ini. lalu, apakah sebenernya pesan dari error 404 not found.

Error 404 not found adalah error yang sering ditampilkan di web browser ketika url website yang dibuka atau diketikan pada browser tidak ada. Hal ini biasanya karena memang tidak ada url yang diinginkan pada alamat website tersebut. Jadi url yang dituju tidak ketemu!

Misalnya jika kita mengetik https://vistek.id/test-error maka browser akan menunjukan error 404, karena memang pada bawasannya tidak ada halaman /test-error pada domain vistek.id.

Biasanya error ini muncul karena kesalahan ketik atau url yang dimaksud telah dihapuskan dari domain yang terkait. Jadi sudah jelas ya pengertian singkatnya apa itu Error 404:Not Found.

Mengapa Mural Presiden 404 Not Found menyebabkan kemarahan?

yang ini sudah jelas ya, secara tidak langsung mural itu mengimplikasi bahwa Presiden tidak "ditemukan" yang jika diterjemahkan artinya memiliki konotasi negatif. Jadi hati - hati ya menggunakan pesan error 404 Not Found!

Terlebih tidak baik ya mencoret - coret property public tanpa ijin, jangan dicontoh ya para Searcher! Semoga info ini dapat membantu dan menjelaskan apa itu error 404.

Jika ingin pelajari lebih dalam terkait pengembangan website, kunjungi dan hubungi kami. Maka kami akan dengan senang hati memberikan penjelasan terkait kebutuhan pembuatan website kalian.

 


PT. Visi Teguh Kreatif

Software House Bandung

Jasa pembuatan website profesional


 

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis