5 Cara Optimalkan Bisnis Di Era Digital
Business
9 December 2021

Bisnis di era digital adalah salah satu usaha yang menggunakan /memanfaatkan kemajuan teknologi untuk  membuat suatu produksi dan memasarkan produksi itu sendiri.

Dengan perkembangan zaman dan teknologi semakin canggih, apalagi di saat pandemi covid hampir semua pebisnis memanfaatkan digital untuk membuka usaha secara online, agar memudahkan para konsumen mendapatkan suatu produk hanya dengan sentuhan jari saja dan tidak perlu kemana-mana.

cara kerja pemasaran online Archives - brightstars.co.id

Dalam bisnis di era digital juga banyak hal-hal yang harus anda perhatikan guna meningkatkan daya saing bisnis anda dengan pebisnis lain seperti, otomasi dan efisiensi biaya operasional, komunikasi dengan customer, kemudahan customer dalam memesan produk, adaptasi dengan digital marketing, dan masih banyak lagi yang harus kita sesuaikan dengan perkembangan teknologi.

Ini adalah beberapa cara untuk mengoptimalkan bisnis di era digital :

1. Gunakan digital marketing yang efektif

Pastinya untuk berjualan diera digital kita harus memanfaatkan teknologi seperti smartphone, computer, kamera dan sebagainya untuk membuat website. Guna meningkatkan pencarian mengenai bisnis secara online.

2. Pakai media sosial

Para pebisnis bisa memanfaatkan media sosial sebagai pemasaran yang cukup efektif, dengan memposting produk yang akan dijual.

3. Perhatikan harga produk

Agar produk tetap laku di pasaran, pastikan para pembinis memasang harga yang kompetitif dari pesaing pembinis lain sehingga customer tidak merasa keberatan untuk membeli produk kita ,walau barang yang dijual sama.

4. Menggunakan jasa influencer

Influencer adalah orang yang akan memasarkan produk kita memlalui media sosial baik artis ibu kota,blogger ataupun youtuber. Dengan begitu masyarakat luas dapat mengenal dan memesan barang yang akan kita jual.

5. Memiliki Website

Untuk langkah yang terakhir, Anda bisa mencoba untuk memiliki Website. Sedikit tips ketika Anda memutuskan untuk memiliki website, yaitu pastikan bahwa website Anda dibuat oleh team yang handal dan profesional. Contohnya, Vistek.id bersama team yang handal dan berpengalaman, dengan metode-metode seperti Google Analytics, SEO, Google Trends, tentunya sangat paham dalam menaikan traffic website Anda.  

Manfaat berbisnis di era digital ini yaitu, mempermudah dalam pemasaran suatu produk, jangkauan pasar/ penjualan lebih luas, tidak memerlukan tempat, waktu fleksibel, dapat meminimalisir modal penjualan.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis