2 Jenis Social Media Yang Populer Untuk Promosi Bisnis
Business
3 October 2022

Dalam menjalankan bisnis, sebuah langkah promosi tentunya sangat penting untuk dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan produk serta brand yang kita miliki kepada masyarakat luas, serta bertujuan agar target pasar dapat mengenal dan membeli produk atau jasa kita.

Untuk itu, agar promosi berjalan efektif dan menjangkau target pasar, kamu harus menentukan media promosi yang tepat. 

Anda dapat memilih  media promosi yang tepat dan sesuai dengan usaha bisnis Anda. Anda bisa melakukannya secara online maupun offline. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa di era digital seperti sekarang ini, tren promosi mulai cenderung dilakukan secara online, alias bergerak ke arah digital marketing. Karena promosi secara online tampaknya lebih efisien untuk dilakukan, serta memiliki dampak yang lebih menguntungkan.

Ya, kemajuan bidang teknologi membuat banyak perubahan signifikan tentang bagaimana cara kita mempromosikan usaha bisnis kita. Kegiatan pemasaran atau promosi dari produk atau jasa yang Anda miliki, sebaiknya dilakukan melalui media digital. Tujuannya, agar menjangkau sebanyak-banyaknya pelanggan dengan cara yang efisien dan relevan.

5 Fitur Instagram yang Bisa dimanfaatkan untuk Digital Marketing - Xendit

Faktanya, dalam 2 tahun terakhir, ada 2 platform media sosial yang kerap digunakan untuk berbisnis, yaitu Instagram dan TikTok. Hadirnya Instagram Bisnis, melalui sarana  feeds dan reels, akan sangat memudahkan Anda dalam melakukan promosi bisnis online Anda, mulai dari melakukan branding hingga menjangkau pelanggan yang lebih luas.

Pun dengan Tik Tok, yang kini mulai menambahkan fitur berbelanja online yang dinamakan Tik Tok Shop. Bahkan, saat ini Tiktok shop telah dinyatakan sebagai platform yang memiliki pengguna terbanyak, dengan total jumlah unduhan lebih dari 2 miliar. Tiktok kian digandrungi banyak orang dikarenakan menjadi platform yang multifungsi dengan fitur menarik.

TikTok Juga Bisa Untuk Bisnis Online, Begini Caranya!

Dengan puluhan juta pengguna aktif, Instagram dan TikTok memiliki daya jangkauan yang sangat luas. Kuncinya, buat dan upload foto dan video yang menarik dan dapat memberikan informasi menarik tentang usaha bisnis Anda.

Optimalkan konten Anda dengan menulis nada menghibur yang mendorong engagement. Semakin kreatif usaha yang Anda lakukan, maka hasil yang Anda dapatkan pun akan semakin maksimal.

ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL LAINNYA
× Popup Image
Konsultasi gratis